Inilah 6 Cara Mempercepat Andoid yang lemot dengan Mudah


Mempercepat Andoid yang lemot dengan Mudah - Terkadang kita suka sebel melihat smartphone kita lemot dan harus restart berulang-ulang agar ponsel  tidak lemot lagi. ada beberapa cara Mempercepat Android yang lemot. Maka dari itu saya akan mengulas cara mengatasi android kamu yang lemot dan dapat kamu coba di androidmu. Inilah 6 Cara Mempercepat Andoid yang lemot.

1. Perhatikan Jumlah Memori
Hal yang Paling penting agar smartphone tidak lemot adalah memperhatikan jumlah memori. Karena setiap smartphone memiliki spesifikasi memori yang berbeda. Selain RAM kapasitas memori juga mempengaruhi kecepatan ponselmu.

Ketika memori internal sediki maka ponselmu akan mulai lemot. Jadi sebaiknya kamu perhatikan betul, jika sudah terlihat memori internal penuh kamu bisa pindahkan file yang berada di internal menjadi ke eksternal.

2. Gunakan Aplikasi Serbaguna
Kamu akan memerlukan aplikasi serbaguna agar kamu dapat memindah file atau aplikasi yang berada di internal menjadi di eksternal. Jadi memori internal mu mempunyai cukup ruang. Dan ponsel tidak lemot.

3. Kurangi Penggunaan Widget
Tidak hanya untuk mempercantik Android mu tapi widget juga dapat membuatmu mengontrol berbagai aplikasi tanpa harus membuka aplikasi tersebut.  Meski aplikasi ini mempercantik dan mempermudah kamu dalam mengontrol ponselmu, namun aplikasi ini menyita konsumsi RAM yang besar. Sehingga, membuat ponselmu lemot.

4. Hapus atau Hentikan Aplikasi yang Tidak Terpakai
Mungkin memang banyak aplikasi yang menarik di play store sehingga kamu tertarik dan mendownloadnya walaupun sebenarnya kamu tidak memerlukannya.

Pada akhirnya aplikasi-aplikasi yang tidak kamu butuhkan memenuhi ruang penyimpanan android kamu. Hal ini dapat membuat ponselmu lambat. Kamu harus hapus atau hentikan aplikasi-aplikasi yang tidak kamu butuhkan agar androidmu tidak lemot.

5. Kurang Animasi atau Matikan Animasi
Animasi merupakan pencuri RAM di perangkat android kamu.  Kamu dapat mengurangi atau mematikan animasimu agar android kamu tidak lemot . caranya mudah kamu cukup buka setting-developer Option kemudian ubah nilai Windows animation scale, transition animation scale dan animator duration sacale ke nilai terkecil.  Atau dibuat off.

6. Bersihkan Cache Data
Cache merupakan tempat menyimpan data sementara. Dengan adanya cache di android kamu dapat membuka aplikasi yang sebelumnya kamu buka dengan cepat. Namun dengan adanya cache yang menumpuk akan membuat androidmu lemot.

Jadi jika kamu ingin androidmu tidak lemot , rutinlah membersihkan cache. Kamu dapat menggunakan aplikasi serbaguna untuk membersihkan cache di ponselmu contohnya clean master.

Baca Juga :

Tips dan Trik Smartphone Android

Tips dan Trik Komputer Terbaru

Cara Mendapatkan Uang di Internet

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Andoid yang lemot dengan Mudah!

TWD.WEB.ID, Blog Personal yang Membahas Tutorial dan Bisnis